Jumat, 28 September 2012

Alur Asaku

Saat kecil aku memiliki cita - cita untuk menjadi dokter. Setiap ditanya oleh orang - orang "apa cita - citamu esti?" aku pasti menjawab "aku ingin menjadi dokter". Sampai aku masuk SMP (saat itu masih SLTP) aku pun pasti selalu menjawab ingin menjadi dokter.
Tiba ketika saatnya aku harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA. Aku ingin sekali masuk sekolah farmasi, namun orangtua ku melarangnya. Mereka mengimingiku dengan berbagai benda, namun aku tetap bersikeras masuk farmasi. Karena keadaan yang tak mendukung serta aku yang tak mau melawan ayah mama ku, aku turuti man mereka, aku tidak masuk sekolah farmasi. Akhirnya aku masuk Madrasah Aliyah.

Awalnya aku merasa berat sekali sekolah di sana, karena basic ku dari awal bukan berasal dari sekolah islam. Namun dukungan dari Almarhumah nenekku aku bersemangat sekolah di sana. Nenekku ia selalu menjadi teladanku, ia adalah seorang guru gaji. ketika aku kelas XI aku dipilih menjadi wakil dari sekolahku untuk ikut olimpiade astronomi. Rasanya senang sekali mendapat kesempatan langka itu. Aku belajar keras berharap menjadi wakil provinsi dari Jakarta. Namun Allah berkehendak lain, aku hanya berhenti sampai tingkat provinsi tetapi itu cukup membuatku merasa bangga akan diriku. 


Mulai dari situ aku menyukai lika-liku kehidupan antariksa. Aku mulai bercita-cita menjadi seorang astronot, aku mengikuti kelompok pecinta astronomi aku ikut Himpunan Astronomi Amatir Jakarta dan mengikuti setiap rangkaian acaranya mulai dari workshop tiap 2 minggu sekali yang dilanjut dengan peneropongan langit malam serta mengikuti star party. Buat info, workshop tiap 2 minggu itu diadakan di TIM. 

Ketika kuliah, aku ingin sekali mengambil jurusan astronomi di ITB, tetapi tidak terlaksana. Aku tidak mengikuti ujian masuk ITB, SNMPTN pun aku akhirnya memilih mengambil jurusan Fisika karena dasar dari astronomi adalah fisika. Aku lulus SNMPTN di Fisika UIN. Tetapi tidak aku ambil karena pertimbangan yang cukup keras dari orangtuaku. 

Aku akhirnya ikut ujian masuk Politeknik Negeri Jakarta dan lulus di Jurusan teknik mesin/ Teknik Konversi Energi. Mulai dari situ, aku menyukai semua mata kuliah teknik dan sekarangpun cita-cita ku berubah menjadi anak teknik hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar